Monday, June 13, 2016

Semester Genap - Naik Kelas apa Lulus, nih !

Setengah riuh suasana hiruk pikuk dan cuaca yang kurang bersahabat, hujan mengguyur kota Batam, pada Sabtu, 11 Juni 2016 tepat dimana anak-anak kelas 1-V SD dan kelas VII - VIII SMP hari yang sangat menegangkan menunggu Rapor hasil perjuangan 1 tahun ajaran apakah berhasil Naik apa tidak. Suasana yang sedikit dingin siang itu, di tengah-tengah guyuran hujan, Terlihat kerumunan siswa-siswi dengan muka antusias berharap yang terbaik. Dan tidak kalah penting kerumunan orangtua wali murid juga terlihat harap-harap cemas, namun saya memilih Diam alias tidak berkerumun ditengah-tengah kerumunan baik siswa maupun orangtua murid.

Begitu Guru Kelasnya memasuki ruangan, sayapun sudah mulai merasa cemas, namun saya tetap percaya bahwa anak saya pasti naik Kelas. Akhirnya giliran nama anak saya di panggil, dan sebagaimana filling saya benar adanya, anak saya Naik Kelas, dan rasanya perasaan tekanan kecemasan yang saya rasakan beberapa menit sebelumnya itu akhirnya LEGA, LEPAS. itulah yang saya rasakan kemarin, apa sahabat blogger merasakannya ???

Biarlah Pengalaman menegangkan ini bisa menjadi pembelajaran bahwa tidak selamanya yang kita rasakan itu adalah kenyataan, tetapi lebih banyak yang tidak kita harap itulah yang nyata kita alami. Yang menjadikannya baik dan benar adalah sikapnya dalam menyikapinya, ingat : tiada keadaan yang selalu sesuai dengan harapan kita, tetapi yang patut kita syukuri, naik KELAS itu artinya sebuah kesuksesan telah diraih setidaknya melewati berbagai ujian sehingga dinyatakan NAIK KELAS berikutnya, biarlah kita senantiasa mampu melewati tantangan demi tantangan dan KELAS TINGGI menunggu didepan kita. Jadilah orang yang bersyukur di keadaan apapun, tidak hanya disaat kita bahagia, tetapi bagaimana rasa syukur kita pada keadaan yang tidak kita harapkan terjadi, artinya rasa syukuri kita adalah ketika kita mampi melewati tantangan tersebut,

Tetap Semangat dan raihlah masa depan tidak lain dengan Usaha Keras, dan jangan BERHENTI BELAJAR


Bravo Selalu

Admin

0 comments:

Post a Comment

PERSATUAN dalam PERBEDAAN

Keberagaman merupakan sebuah kekayaan yang dimiliki oleh kita yang sangat majemuk ini. Keberagaman tidak hanya dari Suku, Agama, Ras, Keperc...