Monday, August 31, 2015

Miliki Karakter Kuat

Senang bisa menemui sahabat blogger dan pengunjung setia blog ini. Bicara karakter, semua kita merasa lebih baik dari yang lain. Namun begitu bergabung dengan sebuah komunitas maka karakter kita akan menjadi bacaan yang gampang di baca oleh rekan-rekan kita. Tidak ada satu pun yang dianggap buruk di tengah-tengah komunitas tetapi sebaliknya bahkan tidak jarang kita temukan ada banyak mereka yang tersandung oleh pujian, dan sebuah bentuk kesombongan diri akan segera terlihat. Karakter merupakan sebuah sikap bawaan kita secara lahiriah tetapi diantaranya juga dipengaruhi oleh lingkungan dimana kita berada. Manusia adalah makhluk sosial yang bermasyarakat sehingga tempat kita bergaul akan menentukan karakter kita dan juga buku-buku yang kita baca akan mempengaruhi pola pikir kita yang nantinya menjadi sebuah karakter.

Sahabat blogger dan pengunjung setia blog ini, beberapa hal yang harus kita perhatikan seiring dengan perubahan sikap maupun karakter yang kita miliki. Bila kita melihat bagaimana orang yang sudah mencapai tingkat kesuksesan yang paling tinggi, tetap diawali oleh karakter yang kuat yang dominan dalam kepribadiannya dan itulah yang membawanya berhasil dan bahagia. Beberapa hal yang bisa di share di Lafo-Kofi ini adalah bagaimana karakter yang kuat akan tercipta, antara lain memiliki urutan-urutan yang sistematis, seperti :
1. Pikiran yang selalu positip
2. Perkataan yang membangun
3. Sikap hati yang percaya
4. Perbuatan yang sesuai dengan Perkataan
5. Menjadi sebuah kesukaan atau kebiasaan yang baik
6. Munculnya Karakter yang kuat dalam diri pribadi

Bila setiap kita, saya dan sahabat blogger memiliki skema kepribadian diatas, percayalah bahwa karakter setiap kita menjadi kuat dan akan membuahkan hasil dari apa yang kita kerjakan, bukankah mereka yang bekerja smart yang akan berhasil? Keberhasilan akan diraih bila kita memiliki karakter yang kuat dan juga niat yang benar. Marilah belajar lebih baik dari hari ini dan menjadi berdampak bagi mereka yang ada di sekitar kita, bukan mereka, atau siapapun, tapi biarlah kita yang pertama menjadikan urutan-urutan diatas menjadi gaya hidup untuk menjadikan lingkungan kita kondusif , aman dan percaya keberhasilan demi keberhasilan akan kita raih bersama.

Ruang Admin
#SayThankForGod
#SaohagolouAma

0 comments:

Post a Comment

PERSATUAN dalam PERBEDAAN

Keberagaman merupakan sebuah kekayaan yang dimiliki oleh kita yang sangat majemuk ini. Keberagaman tidak hanya dari Suku, Agama, Ras, Keperc...