APA MAKNA KEMERDEKAAN BAGI KITA? ~ Huo Huo Lafo Kofi

Saturday, August 15, 2015

APA MAKNA KEMERDEKAAN BAGI KITA?

Merdeka ! Merdeka ! Merdeka ! itulah seruan-seruan para pejuang terdahulu dikala mereka memperjuangkan kemerdekaan. Kata MERDEKA identik dengan KEBEBASAN dari sebuah cengkraman Penjajahan dan tidak adanya interfensi apa-apa dari pihak manapun. Pembaca yang setia juga boleh mendefenisikan kemerdekaan tersebut dengan bahasa lain. Kita generasi penerus bangga memiliki pejuang-pejuang kemerdekaan hingga hari ini kita menikmatinya dengan luar biasa, sudah 70 tahun di nyatakan KEMERDEKAAN. Sebuah perjalanan sejarah yang luar biasa dan patut di syukuri bagi setiap kita yang telah hidup dimasa-masa kemerdekaan. Bisa dibayangkan ketika Indonesia belum merdeka seperti saat ini, semua di kendalikan oleh para penjajah.

Apakah ada diantara kita yang masih belum merasakan kemerdekaan? Mustahil, kita bangga menjadi rakyat Indonesia, aroma kemerdekaan begitu jelas. Orang perorang di bangsa kita dengan leluasa dalam menentukan setiap jalannya, ini juga berkat kebijakan-kebijakan pemerintah yang pro rakyat. Namun, bila kemerdekaan itu di uraikan secara detail maka tidak bisa dipungkiri masih banyak yang merasa belum merdeka. Mungkin saja, ada yang masih berada dibawah tekanan, pelarangan sana-sini untuk bersuara, tetapi secara keseluruhan Indonesia tidak sedang dijajah oleh Penjajah. Makna 70 tahun tahun KEMERDEKAAN RI dari Penjajah, menandakan kedewasaan dari KEMERDAKAAN itu sendiri. Kemerdakaan RI sudah berusia 70 Tahun, luar biasa, Usia yang telah melahirkan generasi-generasi yang telah mengisi kemerdekaan itu sendiri.

Apakah Kemerdekaan itu terjadi di seluruh aspek kehidupan? Sebagaimana Pembukaan UUD 45 menyatakan, Penjajahan diatas dunia harus dihapuskan, dan terbukti dibawah NKRI rakyat Indonesia menyatakan Kemerdekaannya setiap tanggal 17 Agustus dan telah memerangi segala bentuk penjajahan. Di usia 70 Tahun ini, adalah moment dimana setiap kita menyadari bahwa tidak lagi dibawah tekanan penjajah tetapi kita diatur oleh UUD 45 sebagai dasar-dasar Haluan Negara. Dan marilah kita mengisi kemerdekaan ini dengan semangat untuk lebih baik, lebih berhasil dan tentunya memerangi setiap bentuk penjajahan. Serukan MERDEKA perlu terus menerus kita ucapkan biarlah semangat memerangi bentuk penjajah melekat pada kepribadian kita. Persatuan Indonesia adalah KUNCI kemenangan dari penjajah.- Persatuan Indonesia, senjata ampuh memerangi bentuk penjajahan. Persatuan Indonesia SEMANGAT untuk MERDEKA sesungguhnya.


Kami mengucapkan : selamat atas HUT Kemerdekaan RI ke-70 agar bangsa Indonesia menjadi Bangsa yang luar biasa dan menjadi Bangsa Yang Menjadikan Rakyatnya Adil dan MAKMUR

0 comments:

Post a Comment








Check Page Rank of your Web site pages instantly:







This page rank checking tool is powered by PRChecker.info service





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DAN TETAP JAYA BLOGGER INDONESIA