Musim Hujan di Bulan November ~ Huo Huo Lafo Kofi

Thursday, November 3, 2016

Musim Hujan di Bulan November

Sudah hampir seminggu Hujan mengguyur kota Batam, dan terlihat pohon-pohon di sepanjang pinggir jalan ibu kota sangat asri dan hijau menandakan keceriaan dengan pasokan air yang cukup buat pertumbuhan. Tetapi di sisi lain kita melihat juga kerumunan-kerumunan orang di aktifitas pagi itu di halte-halte mencari perteduhan karena derasnya hujan. Berbicara hujan identik dengan becek, mendung, basah, mantel, payung dan tidak kalah juga begitu mendengar kata hujan kita langsung berpikir dingin. Sering kali kita kesal, sebel dengan datangnya hujan namun, apalah daya hujan tetap turun tanpa peran siapapun, dia datang diatur oleh si empunya jagad raya. Yang perlu di waspadai adalah dampak dari curah hujan yang berlangsung lama, antara lain, selokan-selokan di sekitar tempat kita perlu dibersihkan guna menghindari genangan-genangan air yang akan mempercepat bertumbuhnya jentik-jentik nyamuk yang jelas mengganggu kita.

Yang tidak kalah penting menjaga ketahanan fisik kita, karena sangat rawan terkena serangan flu, batuk dan lainnya. Tetap jaga kesehatan, dan bagi yang berkendara, juga perlu mengurangi kecepatan kendaraan di jalan raya, karena sepanjang musim hujan ini berlangsung keadaan jalan raya sangat rawan kecelakaan karena keadaan jalan yang licin. Tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, dan saling menghargai pengendara lainnya, untuk terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Kita percaya bahwa hujan ini pasti ada hikmahnya, air yang melimpah adalah gambaran keberkahan dari Tuhan. Semoga membawa dampak yang positip, setidaknya kita menyikapi hujan dengan baik. Bagi daerah-daerah lain yang mengalami banjir sebagai dampak dari curah hujan yang tinggi, tetap semangat dan utamakan keselamatan artinya bahu membahu untuk melakukan perbaikan selokan, aliran air yang lancar, dan lain sebagainya, yang tentunya telah dipikirkan oleh bapak-bapak kita yang dipercaya memimpin sebuah kota/daerah.

Semoga hujan ini adalah hujan berkat dan percaya Tuhan sudah menyediakan hal yang lebih baik untuk kebaikan bagi umatNya.


Sukses Selalu


Admin

0 comments:

Post a Comment








Check Page Rank of your Web site pages instantly:







This page rank checking tool is powered by PRChecker.info service





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DAN TETAP JAYA BLOGGER INDONESIA