Tuesday, July 19, 2016

Pendidikan itu Mahal

Sudah hari kedua di Tahun Ajaran baru tahun 2016 berlalu, dan sangat tersita perhatian para orang tua yang memiliki anak usia sekolah. Tak terkecuali kami mengalaminya. Di hari pertama dan hari kedua hari ini, sangat antusias anak-anak kami menghadapi tahun ajaran yang baru, dimana mereka menyambutnya dengan semangat, bahkan kebiasaan bangun pagi yang agak-agak telat selama liburan kemarin sudah kembali normal mereka bangun sangat pagi dan semua bergegas untuk mempersiapkan segala kebutuhan sekolah mereka. Anak pertama naik ke Kelas IX dan anak kedua naik kelas II. Pengalaman yang sangat menyenangkan bagi mereka karena mendapati Kelas yang baru, Guru Kelas yang baru, dan teman-teman yang baru.

Di kalangan kita orang tua, tentu sangat antusias berdesak-desakan seakan menyerbu pintu Koperasi sekolah dan tidak peduli dengan antrian panjang dengan harapan bisa mendapatkan Buku Paket yang wajib di beli oleh peserta didik melalui orang tua. Sejauh desak-desakan, ada hal penting yang agak mengganjal begitu pembayaran, wow......... anak SD bisa mencapai angka ± Rp.600.000,-  akhirnya saya pun menghela nafas, Dan saya kembali ke Guru kelasnya meminta dispensasi dengan membeli buku yang dibutuhkan cepat dulu, akhirnya Guru kelasnya pun mengiakan dan saya sangat senang dengan dispensasi tersebut.

Di selah-selah saya membeli Buku paket tersebut saya bawaannya diam saja, dan akhirnya saya sadar bahwa ternyata PENDIDIKAN ITU MAHAL. Itulah yang terlintas di benak saya selama antri membeli buku, dan ada semangat dalam hati semoga anak-anak lebih giat lagi dalam belajar semoga bisa bermanfaat bagi dirinya dan bangsa pada umumnya. Kata bijak dari kejadian ini, "Jangan sia-siakan waktu dalam belajar, karena ada harga dan pengorbanan di dalamnya."

Tetap semangat dan jangan lupa Ora Et Labora, karena hanya Dialah harapan hidup yang sesungguhnya.-


God Bless You all

Admin

0 comments:

Post a Comment

PERSATUAN dalam PERBEDAAN

Keberagaman merupakan sebuah kekayaan yang dimiliki oleh kita yang sangat majemuk ini. Keberagaman tidak hanya dari Suku, Agama, Ras, Keperc...